Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Langkah Pertama Tingkatkan Kualitas Audio

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 26 Oktober 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania – Berbicara mengenai audio akan selalu dihubungkan dengan selera pribadi masing-masing pemilik mobil. Bagi pemilik mobil yang belum puas dengan kualitas audio standar pabrikan pada kendaraannya, langkah yang dilakukan adalah memulai mengganti perangkat audio dengan produk aftermarket.

Namun harus dimulai darimana?

“Bagi pemilik kendaraan yang sudah tidak sabar mengubah kualitas audio bawaan, sebaiknya mengubah pelan-pelan. Paling pertama yang disarankan adalah head unit,” ucap Ariel, salah satu pemodifikasi audio mobil yang ditemui Otomania di MGK Kemayoran, Rabu (25/10/2016).

Head unit memegang peranan penting pada kualitas audio. Itu sebabnya ubahan pertama yang disarankan adalah mengganti head unit pada kendaraan. Jenis dan model, dan merek tentu kembali pada selera masing-masing.

Alasan lain mengapa head unit menjadi perangkat pertama yang diganti adalah karena kerjanya layaknya "otak" dalam perangkat audio. Bila kualitas head unit cukup baik, kualitas audio yang dihasilkan juga meningkat.

“Berbeda bila perangkat pertama yang diubah adalah speaker. Bila head unit tetap standar, kemampuan speaker tidak keluar dengan sempurna,” ucap Ariel.

Saat ini ada beragam merek yang menawarkan head unit dengan beragam keunggulan. Pastikan sesuai dengan dana dan kebutuhan pemilik kendaraan agar ubahan audio tidak mubazir dari segi dana dan fitur.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa