Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Salah Langkah, Begini Tips Awal Ubah Sistem Audio

Stanly Ravel - Rabu, 7 September 2016 | 14:05 WIB

Jakarta, Otomania — Selain mengganti pelek, modifikasi audio juga sering dilakukan pemilik mobil baru. Sayangnya, kebanyakan orang awam salah langkah ketika melakukan ubahan buat audio.

Wahyu Tanuwidjaja, pemilik PT Audioworkshop, menjelaskan, untuk pemilik mobil baru, saat akan meng-upgrade audio, sebaiknya tidak langsung mengganti head unit atau speaker. Namun, langkah pertama adalah membuat kabin lebih senyap dan kedap.

"Langkah awal yang jadi basic adalah membaut kabin lebih senyap. Caranya ialah dengan menambah peredam di sektor pintu bagian depan, jangan langsung pasang speaker atau ganti head unit dulu," ucap Wahyu kepada Otomania, Rabu (7/9/2016).

Menurut dia, memasang peredam untuk menambah kekedapan kabin bisa memberikan banyak manfaat dibandingkan langsung mengganti perangkat audio standar. Mulai dengan kabin yang lebih nyaman, sampai suara bas dari audio standar yang lebih keluar.


Dengan langkah menambah peredam, secara tidak langsung, itu juga membuat pemilik mobil lebih irit dalam melakukan modifikasi audio. Dari hal ini, bisa dilihat mana yang harus diganti sehingga tidak langsung dibongkar semua yang membutuhkan dana lebih besar.

"Peredam itu sangat penting untuk menentukan langkah upgrade berikutnya. Dengan pasang peredam, kita bisa menilai mana yang kurang sehingga bisa tahu apa yang harus ditambahkan," kata Wahyu.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa