Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Renault Kwid Indonesia Beda dengan India

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 19 Oktober 2016 | 13:06 WIB

Jakarta, Otomania – Mobil murah dari Renault, Kwid resmi meluncur Rabu (19/10/2016). Hadir dengan mesin 1.0 L, Kwid memberikan perbedaan dengan produk yang dikenalkan di India yang mengusung mesin 800 cc.

Renault beralasan pemilihan mesin ini sesuai dengan kebutuhan konsumen Tanah Air. Mesin ini diklaim handal dan efisien sesuai dengan keinginan calon konsumen.

“Mesin 1k.0L ini mesin yang bagus. Cocok untuk pasar Indonesia. Apakah ini artinya mesin 800 cc tidak akan dihadirkan disini? Kita lihat saja nanti,” ucap Quicy Govin, Head of Product Strategy ASEAN Renault di sela acara peluncuran Kwid, Rabu (19/10/2016).

Kemungkinan mesin 800 cc hadir di Indonesia tergantung dari sambutan pasar terhadap Kwid 1.0L. Jika sambutannya baik, maka ada kemungkinan mesin lebih kecil akan dimasukkan untuk memberikan pilihan kendaraan pada konsumen.

Kwid 800 cc dibuat khusus untuk pasar India. Beberapa waktu lalu, Kwid 800 cc sempat mengalami recall pada komponen pompa bahan bakarnya. Apakah hal ini juga akan ditemui diproduk yang dijual di Indonesia?

“Saya rasa itu tidak akan terjadi pada produk yang diperkenalkan hari ini. Mesin 1.0L ini tidak mengalami masalah, dan recall itu hanya terjadi pada mesin 800 cc saja,” ucap Quincy.

Mesin 999 cc tiga silinder ini diklaim menghasilkan tenaga sebesar 68 tk pada 5.500 rpm dan torsi 91 Nm pada 4.250 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa