Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Renault Rancang Mobil Murah Khas Eropa

Azwar Ferdian - Senin, 25 Juli 2016 | 08:49 WIB

Jakarta, Otomania - Renault Indonesia berencana mendatangkan model terbarunya, Kwid, pada Oktober mendatang. Model ini digadangkan bakal hadir dengan harga yang bersaing dengan deretan mobil murah yang sudah ada di Indonesia.

Sebagai brand asal Eropa yang terkenal dengan mobil berkualitas, tentunya menjadi tantangan tersendiri buat Renault untuk membuat mobil murah tapi tetap mempertahankan sisi "Eropa".

Kwid memang dirancang buat pasar Asia, dengan mesin relatif kecil (800 cc buat India, dan 1,0 liter buat Indonesia). Meski demikian, Renault tidak begitu saja meninggalkan ciri khasnya, agar nama baik merek tetap terjaga.

"Merancang mobil di luar pakem kami memang menjadi tantangan tersendiri. Kwid harus dibuat sedemikian rupa, dengan tantangan efisien namun tetap berkualitas. Kami tidak bisa menghilangkan kualitas meski mengejar efisiensi," jelas Anthony Lo, Wakil Presiden Desain Eksterior, Renault, kepada Otomania, di Paris, pekan lalu.

Terkait desain Kwid, Anthony menjelaskan, butuh waktu cukup lama buat tim penelitian dan pengembangan (R and D) Renault agar mendapatkan hasil maksimal. Kata kuncinya, efisien tapi tetap rasa Eropa.

"Kami harus banyak membuang fitur-fitur yang bisa membuat harga menjadi mahal. Rancangan harus sederhana, tapi tetap dengan standar Renault. Hasilnya, Kwid menjadi mobil yang bisa diandalkan," jelas Anthony.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa