Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Renault Duster 4x4 Siap Jajal Medan Indonesia

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 7 April 2015 | 16:28 WIB

Bogor, Otomania – PT. Aura Euro Indonesia sebagai pemegang merek Renault di bawah bendera Indomobil akhirnya meluncurkan Renault Duster 4x4, di Bogor, (7/4/2014). Mobil yang diperkenalkan pada IIMS 2014 ini siap untuk menjajal medan on-road atau off-road Indonesia.

SUV kompak ini diklaim cukup ringan dengan bobot 1,3 ton. Otomatis mampu memberikan rasio beban dan tenaga yang cukup baik. Efeknya mampu memaksimalkan penggunaan bahan bakar.

“Indonesia banyak sekali pulau. Kami rasa, kendaraan seperti ini sangat dibutuhkan, terutama untuk perusahaan-perusahaan tambang, perkebunan dan perusahaan jasa pelayanan yang kerap mengunjungi daerah terpencil,” kata Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur Indomobil Grup saat peluncuran di Jeep Station Indonesia, Megamendung, Bogor.

Menariknya, Duster menjadi satu-satunya SUV kompak yang menawarkan sistem gerak empat roda. Hal berbeda lain yang ditawarkan adalah penggunaan mesin diesel. Tenaga yang dihasilkan mencapai 110tk dan torsi puncak 245 Nm.

Demi menyesuaikan pada lintasan off-road, Duster 4x4 punya ground clearance 210mm, approach angle (depan ) 30 derajat, departure angle (belakang) 35 derajat. Dimensi tersebut disebut-sebut mampu aman melintasi genangan air setinggi 400m.

Kabin dan ruang bagasi yang lapang jadi salah satu bagian yang cukup memiliki daya tarik. Selain itu desain dashboard fungsional memudahkan pengguna mengganti 2WD, Auto, atau Lock Mode.

Renault Duster 4x4 hadir dengan dua tipe, E2 dan E3. Perbedaan tipe hanya pada kelengkapan dan aksesori. Masing-masing tipe dibanderol 333,5 juta untuk E2 dan E3 seharga 339,5 juta on the road Jakarta. 

Editor : Aris F Harvenda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa