Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Renault Siapkan MPV Murah untuk Bersaing dengan Avanza

Aris F Harvenda - Rabu, 8 April 2015 | 14:07 WIB
Bogor, Otomania – Renault Indonesia hampir pasti dalam mendatangkan MPV ke Indonesia pada 2015. Inidkasi paling besar mengarah pada Lodgy yang sebentar lagi dipasarkan di India untuk bersaing di segmen low-medium MPV.

Harga akan jadi penentu segmen yang akan dituju. Jika berbanderol murah seperti yang ditawarakan di India maka bakal bersaing dengan Toyota Avanza, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin, hingga Daihatsu Xenia. Jika lebih mahal pesaing yang akan dihadapi adalah Toyota Innova. Secara dimensi Lodgy bahkan lebih besar, yakni P xLxT (4,498 x 1,751 x 1,697) meter, dan jarak sumbu roda mencapai 2,810 meter.

Serge Yoccoz, Director of Operations ASEAN-Renault, usai meluncurkan Duster 4X4 di Megamendung, Bogor, (7/4/2015), hanya melempar senyum, ketika dimintai konfirmasi. ”Kita lihat nanti di motor show, yang jelas, kami berjanji akan menghadirkan model baru,” ujar Serge.

Diakui, Indonesia adalah surganya MPV. Kendati demikian, beberapa hal penting yang dikatakan adalah saat ini Renault berusaha untuk terus mendekat ke konsumen dengan memperbanyak jaringan dan layanan.

Ambisi besar untuk menjadi merek Eropa yang disegani di Indonesia juga sudah ditanamkan. Salah satunya, menghadirkan produk yang diinginkan konsumen, termasuk MPV.

Lodgy dibekali mesin diesel 1.500cc yang sama dengan Duster, dengan pilihan tenaga 85 tk dan 110 tk. Perkiraan harga di India, antara 800.000-1,1 juta rupee atau setara Rp 166-230 juta. Kemungkinan besar, sama seperti model lainnya, jika meluncur di Indonesia, Lodgy juga akan berlabel "made in India".

Editor : Aris F Harvenda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa