Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sean Gelael Kecelakaan dalam Formula Renault 3.5 Austria

Azwar Ferdian - Senin, 13 Juli 2015 | 12:48 WIB
Spielberg, Otomania — Pebalap Indonesia, Sean Gelael, mengalami kecelakaan saat berlaga dalam seri terakhir Formula Renault 3.5 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Kecelakaan ini disebut sebagai salah satu yang terparah selama karier Sean di dunia balap.

Pebalap tim Jagonya Ayam with Carlin ini memulai balapan dengan baik. Sean mulai menunjukkan perkembangan positif di sirkuit ini. Sayang, aksinya harus terhenti di lap pertama karena kecelakaan yang dramatis.

Insiden ini terjadi saat pebalap Belanda, Meindert van Buuren, keluar lintasan di tikungan pertama. Ketika kembali ke lintasan, Van Buuren kehilangan kontrol, lalu menghantam Sean dan pebalap Meksiko, Alfonso Celis Jr.

Sean pun tidak bisa melanjutkan balapan dan harus masuk pit. Tim mekanik langsung bekerja keras memperbaiki mobil yang rusak parah agar bisa tampil pada lap kedua. Sayang, saat kembali masuk lintasan, mobil kembali mengalami masalah pada sistem pneumatic air-pressure. Sean juga mengalami masalah pada suspensi kanan depan sehingga harus meninggalkan balapan lebih cepat.

"Dari sisi hasil, tidak ada satu pun hasil baik yang diperoleh pada akhir pekan ini. Namun saya harus mengakui bahwa tim kami melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk menyiapkan mobil menjadi utuh kembali. Kecepatan saya pada race kedua sangat baik, tetapi saya kemudian mulai merasakan masalah di bagian suspensi," urai Sean dalam keterangan resminya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa