Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alfamart Perluas Kesempatan Jualan Motor

Aditya Maulana - Sabtu, 1 Oktober 2016 | 12:02 WIB

Jakarta, Otomania - PT Busan Auto Finance bekerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menciptakan skema kredit untuk pembelian Yamaha Mio Series di Jabodetabek. Skema kerjasama ini ternyata terbuka bagi perusahaan pembiayaan lain untuk menawarkan hal serupa.

Hans Haris Chandra, Business Development Director Alfamart menjelaskan, selain BAF perusahaan juga melayani atau bekerjasama dengan lising lain. Sehingga, tidak menutup kemungkinan cara seperti ini bakal diikuti.

"Kami kerjasama dengan 30 lising atau lembaga pembiayaan, dan berbagai macam metode pembayarannya," kata Hans di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (30/9/2016).

Menurut dia, perusahaan tetap membuka kesempatan kepada lising lain jika ingin bekerjasama dalam hal serupa. Namun, tujuan utamanya harus jelas, seperti yang dijelaskan BAF dan Yamaha.

"Manfaatnya untuk lebih meningkatkan layanan kepada konsumen, terutama di daerah terpencil yang hanya bisa kita yang melayani," kata Hans.

Hans melanjutkan, dalam satu hingga dua bulan ke depan perusahaan akan melihat seberapa besar respon masyarakat. Jika bagus, maka bakal diperluas hingga menjadi program nasional.

"Diler Yamaha di daerah-daerah kadang tidak ada, jadi bisa membeli motor Yamaha melalui jaringan kita," ucap Hans.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa