Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Xabre, Ekspor Kuat Domestik Loyo

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 20 September 2016 | 11:44 WIB

Jakarta, Otomania – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali mengabarkan peningkatan kuota ekspor produk Yamaha Xabre untuk pasar Vietnam dan Filipina sebanyak 1.400 unit. Sebelumnya YIMM telah melepas 100 unit motor sport ini pada bulan Juli 2016.

“Sudah dua bulan kami melakukan ekspor Xabre di Vietnam dan Filipina yang namanya TFX150. Kuota ekspornya memang jauh bertambah kalau dibandingkan dengan bulan pertama. Harapannya setiap bulannya ada pertumbuhan angka ekspor yang positif untuk Xabre,” ucap Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM dalam siaran resmi yang diterima Otomania, Selasa (20/9/2016).

Peningkatan ini membuat catatan eksor Xabre menurut data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) meningkat 1.300 persen dari bulan lalu. Indonesia memang menjadi negara produksi untuk beberapa model sepeda motor di kawasan Asia Tenggara

Lantas bagaimana dengan penjualan di pasar lokal? Menurut data AISI catatan penjualan domestik Xabre sejak Juni 2016 terus mengalami penurunan. Dari 2.303 unit di Juni 2016, berlanjut 1.206 unit di bulan Juli dan hanya 977 unit di bulan Agustus 2016.

Sejak diperkenalkan di bulan Januari 2016 lalu hingga Agustus 2016 total penjualan sepeda motor dengan suspensi upside down ini telah mencapai angka 17.950 unit. Yamaha Xabre yang menggunakan mesin 149 cc 4-tak dan dibanderol dengan harga Rp 29 juta-an di pasaran.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa