Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Solusi Kurangi Posisi "Nungging" di Yamaha R15

Stanly Ravel - Rabu, 14 September 2016 | 10:45 WIB

Jakarta, Otomania — Meski lahir sebagai sepeda motor bergenre sport, Yamaha YZF-R15 memiliki posisi riding yang ternyata dianggap kurang proposional. Banyak yang beranggapan motornya terlalu tinggi dan ketika dikendarai posisi badan terlalu bungkuk, yang membuat pengendara mudah merasa lelah.

Nah, bagi yang mengalami masalah tersebut, Leo dari XtremeMotor Shop punya cara untuk mengatasinya, yakni dengan memasang lowering kit khusus R15.

"R15 punya ground clearance yang cukup tinggi, bahkan lebih dari R25. Untuk mengatasi itu, biasanya kami pasang lowering kit untuk merendahkan ground clearance dan bikin berkendara tidak terlalu nungging lagi," ucap Leo kepada Otomania, Rabu (14/9/2016).

Menurut dia, lowering kit untuk R15 sebenarnya sudah banyak ditemui di pasaran, bahkan Yamaha sendiri sudah mengeluarkan dengan merek Daytona. Bentuk lowering kit seperti connecting arm yang dipasang pada sistem suspensi monocross.

"Lowering kit memiliki ukuran yang lebih panjang dibanding standar R15. Hal ini membuat posisi sokbreker belakang lebih rendah dan memangkas ground clearance R15 kurang lebih hingga 5 cm," kata Leo.

Bukan hanya itu, dengan memasang lowering kit yang dibanderol Rp 350.000, itu mampu membuat tinggi jok R15 lebih turun yang bikin posisi berkendara tidak lagi terlalu nungging. Bahkan, Leo mengklaim lowering kit mampu meningkatkan down force yang membuat laju kendaraan lebih stabil.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa