Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Potensi Yamaha XMAX 250 di Indonesia

Aditya Maulana - Minggu, 18 September 2016 | 08:35 WIB

Jakarta, Otomania - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah mengumumkan akan menambah satu model produk global untuk diproduksi di dalam negeri. Tujuan utamanya, guna memenuhi kuota ekspor yang targetnya diperbanyak oleh pemerintah.

Model yang digadang-gadang akan diproduksi lokal, seperti NMAX, yaitu XMAX 250. Apalagi, belakangan diketahui skutik bongsor itu sedang diuji di jalanan Indonesia.

Bicara potensi, apakah pasar skutik gambot berkapasitas mesin 250cc itu besar di Indonesia? Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT YIMM menjelaskan, perusahaan pernah punya sejarah menjual model serupa tetapi beda nama.

"Dulu Yamaha pernah menjual Majesty. Pilihan mesinnya juga cukup banyak, tetapi yang dijual di Indonesia kalau tidak salah yang 150cc. Dulu permintaannya cukup bagus," ujar Masykur saat dihubungi Otomania, Jumat (16/9/2016).

Mengenai XMAX 2015, lanjut Masykur belum dipastikan. Sebab, pilihan modelnya cukup banyak. Namun, ia tidak bisa memberikan bocoran apa saja produknya.

"Jepang nanti yang akan memutuskan. XMAX itus sendiri sebenarnya sudah dijual di negara lain, seperti Eropa, nanti kalau memang model itu yang diproduksi, skemanya bagaimana juga saya belum tahu," kata Masykur.

Lantas, bagaimana menurut Anda jika Yamaha Indonesia menjual XMAX 250? Kalau diproduksi di Tanah Air, sudah pasti banderolnya bisa lebih murah dari negara lain.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa