Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Catatan Xabre, Yamaha NMAX, R25 dan MX King di Luar Negeri

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 20 September 2016 | 16:35 WIB

 Jakarta, Otomania – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus berupaya meningkatkan ekspor produk mereka ke pasar luar negeri. Selain Yamaha Byson yang mencatatkan peningkatan ekspor, produk Yamaha lainnya yang ikut pergi ke luar negeri adalah NMAX, R25 dan MX King.

Menurut data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), skutik NMAX misalnya mencatatkan ekspor sebanyak 4.960 unit. Catatan ini meningkat 7,8 persen dibanding bulan Juli yang hanya sebanya 4.600 unit.

Raihan positif tidak hanya di pasar luar negeri, namun juga domestik. Skutik besar ini mencatatkan penjualan 24.236 unit di bulan Agustus, naik 53 persen di bulan Juli yang mencatatkan penjualan 15.761 unit. Total penjualan sampai bulan Agustus tahun ini, 157.596 unit NMAX dibawa pulang konsumen.

Ekspor motor sport R25 di bulan Juli sebanyak 2.200 unit. Bulan Agustus meningkat sebanyak 2.560 unit. Di pasar domestik, R25 pada bulan Agustus mencatatkan penjualan hanya 291 unit, turun dari bulan Juli yang mencatat hasil 393 unit.

Pasar motor sport R25 Yamaha sejak Januari mengalami catatan penjualan naik dan turun. Bulan Agustus menjadi hasil terendah. Total tahun ini sebanyak 4.367 unit R25 terjual ke konsumen Tanah Air.

Motor bebek sport MX King pada bulan Agustus mengalami peningkatan ekspor sebesar 11 persen yakni sebanyak 3.900 unit dari bulan Juli sebanyak 3.500 unit. Tahun ini sebanyak 23.200 unit MX King sudah pergi menginvasi pasar Asia Tenggara.

Catatan domestik di bulan Agustus, MX King terjual 6.917 unit meningkat dari bulan Juli yang mencatatkan hasil 4.044 unit. Total penjualan selama setahun mencapai 48.993 unit.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa