Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjegal Vario 150 dari Yamaha Siap Meluncur

Aditya Maulana - Sabtu, 1 Oktober 2016 | 08:21 WIB

Jakarta, Otomania - Rumors yang beredar seputar dunia roda dua, adalah rencana peluncuran NVX, skutik terbaru milik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Merek yang identik dengan kelir biru ini tengah menyiapkan NVX, berbekal mesin 150 cc, guna menjegal Honda Vario di segmen yang sama.

Yamaha dikabarkan sudah mulai memproduksi massal NVX dan tinggal menunggu waktu yang tepat untuk peluncuran. Selain Indonesia, NVX juga bakal dipasarkan ke Vietnam.

"Kita sudah persiapkan itu, namun apakah peluncurannya di (pameran) Indonesia Motorcycle Show, (2-6/11/2016) atau sebelum IMOS, belum bisa diinformasikan. Kita lihat saja nanti," ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (30/9/2016).

Masykur menjelaskan, model tersebut sedang dalam proses menyelesaikan perizinan. Tahapannya cukup panjang, yaitu sekitar enam bulan, sebab harus mengikuti pengujian di Cibitung, laporan pada Kementerian Perhubungan, sampai ke Kementerian Perindustrian.

"Kalau yang paling cepat di Perindustrian, hanya dua minggu, yang lama di kementerian lainnya. Sudah proses semuanya," ucap Masykur.

Masykur membocorkan, sebelum IMOS ada satu model yang akan diluncurkan. Namun, ia tidak mau membuka keran informasinya lebih banyak lagi.

"Lihat saja, apakah nanti di IMOS atau sebelum IMOS. Karena kita ada satu model yang akan diluncurkan, tapi mohon maaf detailnya seperti apa saya belum bisa menjawabnya," kata Masykur.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa