Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Tim yang Tersedia untuk Rio Musim Depan

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 24 September 2016 | 08:42 WIB

 

Jakarta, Otomania – Pada GP Singapura pekan lalu, Rio Haryanto mengungkapkan bahwa dirinya sudah dalam tahap pendekatan dengan beberapa tim utama F1 untuk dapat berkiprah di seri 2017. Ada tiga tim, menurut ibunda Rio Indah Pennywati, yang saat ini tertarik merekrut Rio.

Kabar yang sudah pasti adalah tim William membutuhkan pebalap baru menyusul Felipe Massa yang memutuskan pensiun di akhir musim. Tim Toro Rosso dan Renault dikabarkan juga akan mengubah susunan pebalap meski belum membuka tabir siapa yang akan ditunjuk.

Tim yang memiliki masa depan cerah tentu William. Tim ini selalu berada di tengah klasmen dan menjadi kompetitor tim-tim besar seperti Ferrari dan Mercedes. Sayangnya, sudah ada satu nama yang diisukan untuk mengisi kekosongan tersebut.

Lance Stroll, pemuda Kanada yang saat ini memimpin kompetisi F3 Eropa yang kemudian muncul namanya. Isu ini dihembuskan oleh media lokal Finlandia yang menyebutkan ayah Lance yang seorang miliarder tidak segan-segan mengeluarkan dana untuk mengamankan kursi bagi anaknya.

Dana sebesar 35 juta dolar Amerika Serikat (AS) sudah disiapkan agar Lance dapat menikmati musim balap F1 2017. Dana sebesar ini tentu bukan hal yang mudah ditampik bagi tim asal Inggris tersebut.

Dana menjadi isu utama penyelenggaraan F1 dari tahun ke tahun. Sebuah tim membutuhkan beragam pengembangan untuk bagian-bagian mobil ada semakin kompetitif di tiap musim.Dikabarkan tim William telah mengadakan pembicaraan dengan Lance dan akan diumumkan setelah Lance menyelesaikan musim balapnya.

Rio sendiri bukan tanpa usaha. Ia dan tim manajernya saat ini tengah melakukan pendekatan ke beberapa sponsor. Menurut Rio, hasilnya cukup bagus.

"Dalam waktu dekat akan ada pengumuman dari tim dan pebalap. Saya harap Anda akan mendengar kabar dari saya juga," ucap Rio pada media seperti dikutip dari halaman GranPrixTimes.

Nah, makin penasaran dimana Rio Haryanto akan berlabuh untuk musim 2017 nanti. Simak terus kabar berita Rio untuk kembali berkiprah di F1 tahun depan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa