Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Musim Depan. Rio Belum Tentu di Manor Racing

Aditya Maulana - Minggu, 18 September 2016 | 08:35 WIB

Jakarta, Otomania - Rio Haryanto masih punya banyak peluang untuk bisa kembali turun di lintasan balap Formula 1 (F1) musim 2017. Ini dilihat dari banyaknya calon sponsor yang ingin mendukung Rio di musim depan.

Bukan hanya dari Indonesia, tetapi Thailand hingga Jepang. Menariknya lagi, seluruh calon sponsor tersebut akan bertemu dengan Rio di sela-sela GP Singapura, Minggu 18 September 2016.

Lantas, jika sudah banyak pendukungnya seperti itu, musim 2017 pebalap asal Solo, Jawa Tengah itu tetap bersama Manor Racing atau pindah ke tim lain?

"Semua itu baru calon sponsor, dan belum pasti," ujar Ibunda Rio, Indah Pennywati kepada Otomania melalui pesan singkat, Sabtu (17/9/2016).  

Mengenai tim, lanjut Indah belum bisa dipastikan. Sebab, tergantung mana yang membutuhkan pebalap. Namun, kata dia Rio optimistis bisa turun balapan lagi musim depan.

"Kita harus selalu optimis. Mudah-mudahan berjalan dengan lancar," kata Indah.

Status Rio sekarang ini di tim Manor Racing sebagai pebalap cadangan. Posisinya digantikan Esteban Ocon, sehingga ia tidak bisa melanjutkan balapan hingga akhir musim.

Digantinya Rio bukan karena tidak berprestasi, tetapi masalah dana. Seharusnya, dia bisa melunasi sisa pembayaran agar bisa balapan sampai akhir musim 2016. Namun, karena uangnya tidak ada, terpaksa ia harus menjadi pebalap pengganti.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa