Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tidak Ada Libur buat Rio Haryanto

Setyo Adi Nugroho - Senin, 1 Agustus 2016 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania – Gelaran GP Jerman, Minggu (31/7/2016) menjadi seri ke 12 dari musim balapan F1 2016. Setelah seri ini, seluruh tim dan pebalap akan mendapatkan libur musim panas selama empat minggu.

Waktu selama ini biasanya dimanfaatkan tim untuk menyusun strategi menghadapi paruh musim berikutnya. Bagi pebalap, ini waktunya memulihkan kondisi fisik dan bersenang-senang dengan beragam kegiatan.

Namun hal berbeda sudah siap menyambut pebalap Indonesia di tim Manor, Rio Haryanto. Ia masih harus berusaha untuk memastikan posisinya sebagai pebalap Manor hingga akhir musim.

“Saya senang dengan hasil balapan akhir pekan ini, hasil ini sangat penting bagi tim. Libur tengah musim saya tidak bisa banyak beristirahat. Kami (Rio dan tim manajemen) akan sibuk bekerja untuk memastikan saya dapat ikut di sisa paruh musim ke depan,” ucap Rio dalam rilis resmi tim Manor yang diterima Otomania, Minggu (31/7/2016).

GP Jerman bisa jadi ajang balapan Formula 1 yang diikuti Rio, jika ia gagal mendapatkan bantuan dana untuk memastikan bisa ikut satu musim balapan penuh. Satu hal yang sudah dipastikan adalah dirinya dikontrak selama satu musim penuh oleh Manor.

"Saya memiliki kontrak satu tahun dengan Manor dan ada kewajiban-kewajiban tertentu yang harus kami penuhi," ucap Rio dalam konfrensi pers GP Jerman belum lama ini.

"Manajemen saya sedang berusaha keras. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih untuk tim serta masyarakat Indonesia yang sudah mendukung. Semoga saya bisa menjaga kursi hingga akhir musim," ungkap Rio.

Rio beberapa kali menunjukkan sisi kompetitifnya dengan mengungguli rekan satu timnya, Pascal Wehrlein di sisi kualifikasi. Pada saat balapan ia juga berusaha lebih kompetitif. Terakhir di GP Jerman ini ia berusaha merangsek di depan Pascal, namun gagal dengan kerusakan perangkat aero di bagian depan mobil.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa