Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suara IMI buat Rio Haryanto

Aditya Maulana - Selasa, 26 Juli 2016 | 09:35 WIB

Jakarta, Otomania – Manor Racing terus berusaha tetap menjalin kerja sama dengan Rio Haryanto hingga akhir musim 2016. Tetapi, tim yang bermarkas di Inggris itu menyediakan beberapa rencana, jika gagal mencapai kesepakatan dengan pebalap asal Indonesia itu.

Masalah utama Rio saat ini adalah pendananan. Sebab, uang yang disetorkan manajemen hanya mampu bertahan hingga GP Hungaria yang berlangsung Minggu (24/7/2016).

Jika pada akhirnya pebalap asal Solo, Jawa Tengah itu harus putus di tengah jalan, banyak pihak kecewa termasuk Ikatan Motor Indonesia (IMI).

“Sangat disayangkan jika memang Rio harus berhenti di pertengahan musim ini,” ucap Jeffrey JP selaku Sekjen Pengurus Pusat IMI kepada Otomania melalui pesan singkat, Senin (25/7/2016) sore.

Seharusnya, lanjut Jeffrey pihak sponsor dan tim saling berkoordinasi mengenai potensi dan prestasi Rio, dari awal hingga pertengahan musim ini. Sebab, menurutnya Rio memiliki bakat dan kemampuan yang luar biasa.

“Mungkin direncanakan untuk musim depan agar semuanya lebih matang dan berjalan dengan lancar satu musim penuh,” ujar Jeffrey.

Selain karena prestasi, Rio bisa balapan di F1 juga berkat sokongan dana dari Pertamina sebanyak 5 juta Euro. Uang tersebut mengamankan posisi Rio untuk mendapatkan tempat di tim balap terkecil di F1 2016, yakni Manor Racing.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa