Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

McLaren Bantah Vandoorne Gantikan Rio di Manor

Stanly Ravel - Senin, 25 Juli 2016 | 13:05 WIB

Jakarta, Otomania - Berita mengenai Stoffel Vandoorne bakal mengantikan Rio Haryanto di tim Manor masing simpang siur. Meski Eric Boullier selaku Racing Director dari McLaren membantah kabar tersebut, namun dirinya tidak bisa memungkiri bila kemungkinan tersebut bisa saja terjadi.

"Tidak ada rencana Vandoorne ditempatkan jadi pebalap Manor," ucap Boullier yang dilansir dari Sky Sport dan F1today.net, Minggu (24/7/2016).

Sedangkan ketika ditanya mengenai kemungkinan yang akan terjadi, Eric mengatakan hal tersebut bisa saja terjadi karena Manor sendiri merupakan bagian dari keluarga McLaren Honda.

"Sebagai bagian dari keluarga McLaren Honda, jika Manor ini menggunakan Vandoorne kita bisa mempertimbangkan untuk balap di tahun ini, tapi sejauh ini tidak ada pembahasan," kata Boullier.

Sebelumnya, Motorsport.com memberitakan bahwa pebalap asal Belgia ini akan mengganti Rio setelah seri ke-11 GP Hongaria selesai. Hal ini dilakukan Manor karena dua pebalap cadangannya masih berlaga di kejuaraan berbeda.


M Wahab S selaku pengamat Formula 1 mengatakan, hal tersebut bisa saja dilakukan Manor bila strateginya hanya untuk mencari poin.

"Kondisi tersebut bisa saja terjadi bila Manor ingin mencari poin, tapi kalo untuk mencari dana tidak mungkin karena McLaren juga tidak akan memberikan suntikan dana," ucap Wahab saat dihubungi Otomania, Senin (25/7/2016).

Menurutnya, meski Manor bisa mengambil langkah tersebut, kemungkinan terbesar tidak dalam waktu dekat. Pasalnya antara GP Hongaria dan GP Jerman hanya selisih satu minggu, kemungkinan besar Rio masih berlaga di GP Jerman nanti.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa