Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fokus Manor, Bersama Rio hingga Akhir Musim

Setyo Adi Nugroho - Senin, 25 Juli 2016 | 16:49 WIB

Jakarta, Otomania – Tim Manor terus berupaya berkerja sama dengan pebalap Indonesia, Rio Haryanto hingga akhir musim. Namun Manor juga memiliki beberapa rencana jika mereka gagal mencapai kesepakatan tentang masa depan pebalap mereka ini.

Rio, pebalap pertama Indonesia yang turun di ajang balap tercepat, memiliki kontrak kerja sama dengan Manor hingga akhir musim 2016. Namun dari segi pendanaan oleh sponsor, Rio hanya sanggup bertahan hingga GP Hungaria yang berlangsung Minggu (24/7/2016).

Dave Ryan, Racing Director Manor mengungkapkan, saat ini pilihan bekerja bersama Rio tetap menjadi rencana utama tim Manor.

“Kami bekerja bersama Rio, manajemen Rio serta kami melakukan apapun yang kami bisa untuk membuat Rio tetap menjadi bagian tim Manor hingga akhir musim,” ucap Dave seperti dikutip dari Reuters, Senin (25/7/2016).

“Tentu kami juga punya rencana B, C, dan D. Namun saat ini yang menjadi konsentrasi kami adalah tetap dengan rencana A,” ucap Dave.

Rio Haryanto terjun ke balap F1 dengan sokongan dana dari Pertamina sebanyak 5 juta Euro. Dana ini mengamankan posisi Rio, untuk mendapatkan tempat di tim balap terkecil di F1 2016.

GP Jerman yang akan berlangsung pekan depan menjadi waktu untuk Rio mendapatkan dana tambahan sebesar 15 juta Euro. Ini menjadi waktu yang singkat bagi Rio untuk membuat dirinya semusim penuh membalap di ajang F1.

Ditanya mengenai kondisinya saat ini, Rio hanya menjawab fokusnya hanya kepada GP Jerman pekan depan.“Saat ini saya hanya fokus pada GP Jerman akhir pekan mendatang. Tim Manor juga fokus kepada hal yang sama,” ucap Rio.

Editor : Azwar Ferdian
Sumber : Reuters

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa