Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bagaimana Kabar MotoGP Indonesia?

Aditya Maulana - Jumat, 16 September 2016 | 07:13 WIB

Jakarta, Otomania — Pertengahan Juli 2016, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengumumkan bahwa peluang digelarnya MotoGP Indonesia masih terbuka.

Dorna Sport sebagai penyelenggara memberikan kesempatan kepada Palembang, Sumatera Selatan, sebagai tuan rumah.

Lantas, sekarang bagaimana perkembangannya? Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto menjelaskan, belum ada informasi terbaru. Bahkan, pemerintah menunggu keputusan dari Pemerintah Daerah Sumsel.

"Terakhir pada Juni, Palembang sudah bilang sanggup, tetapi sekarang belum ada infonya lagi dari sana," ujar Gatot kepada Otomania melalui pesan singkat, Kamis (15/9/2016).

Menurut Gatot, pemerintah akan mendukung. Namun, siapa dan di mana tempatnya sudah harus menyiapkan masterplan secepatnya. Sebab, itu sudah ditunggu oleh pihak Dorna Sport.

"Sampai sekarang belum ada kabar juga dari Dorna dan mereka juga tidak memberikan batas waktu. Kita tinggal tunggu kesiapan dari Palembang saja sekarang," kata Gatot.

Sebelumnya, Gatot pernah mengatakan jika Palembang siap, gelaran MotoGP Indonesia bisa dimulai tahun depan hingga 2019. Namun, jika ternyata belum, itu diundur lagi ke tahun selanjutnya.

"Kalau Dorna selalu memberikan kesempatan kepada kita (Indonesia). Sekarang ini semua tergantung kesiapan dari pihak yang ingin menyelenggarakannya saja," ucap Gatot.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa