Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Indonesia Belum Jelas, Investor Bisa Kabur

Aditya Maulana - Kamis, 14 Juli 2016 | 14:35 WIB

Jakarta, Otomania – Pemerintah sangat mendukung apabila balapan sepeda motor bergengsi di dunia, MotoGP digelar di Indonesia. Namun, selain fasilitas, perizinan dan yang lainnya, mengenai dana tidak bisa menggunakan uang dari negara.

Meski kondisinya seperti itu, pihak Sirkuit Internasional Sentul maupun pemerintah daerah Palembang tetap siap. Sebab, sudah ada investor yang akan mengucurkan dana untuk keperluan renovasi dan hal lainnya.

Namun, menurut General Manager Sirkuit Internasional Sentul Lola Moenek, jika pada kenyataannya MotoGP Indonesia belum jelas. Maka bisa dipastikan para investor akan kabur, karena menilai tidak ada kejelasan.

“Dalam surat yang dikirim oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), selain Sentul disebutkan juga Palembang, harusnya diputuskan satu saja. Kami juga bisa kehilangan investor kalau terus seperti ini,” ujar Lola saat dihubungi Otomania, Rabu (13/7/2016) malam.

Sekarang ini, Sentul kata Lola, sudah ada beberapa perusahaan swasta yang sudah siap mengucurkan dana merenovasi Sirkuit. Sesuai dengan apa yang dikatakan pemerintah, syaratnya dana berasal dari pihak swasta.

“Dalam hal ini kami sudah penuhi dan sifatnya juga B to B (business to business). Tetapi tidak tahu kalau kenyataannya sudah seperti ini,” ucap Lola.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa