Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tanggapan IMI Terkait Sirkuit Sentul Batal Gelar MotoGP 2017

Aditya Maulana - Kamis, 14 Juli 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania – Sirkuit Internasional Sentul sudah dipastikan tidak bisa menjadi tempat berlangsungnya MotoGP 2017. Sebab, penyelenggara balapan sepeda motor bergengsi di dunia itu sudah menutup kesempatan, karena master plan Sirkuit dan persyaratan lain belum bisa dipenuhi.

Menanggapi hal tersebut, Jeffrey JP selaku Sekjen Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengatakan, sangat disayangkan Sirkuit kebangggan Indonesia tidak bisa menjadi tempat berlangsungnya MotoGP pada 2017. Seharusnya, pemerintah dan instansi terkait lainnya ikut mendukung penuh.

“Seharusnya memang pihak Sirkuit Sentul, pemerintah sudah siap ketika berhubungan dengan Dorna Sport,” kata Jeffrey saat dihubungi Otomania, Rabu (13/7/2016) malam.

Menurut Jeffrey, secara kesiapan dibanding Palembang, Sentul jauh lebih berpengalaman dan tidak akan memakan biaya besar untuk melakukan renovasi. Walaupun pada intinya renovasi dan lain sebagainnya harus menggunakan uang dari pihak swasta.

“Kalau dalam waktu dekat kami lebih setuju kepada Sentul, karena Sirkuitnya sudah ada, namun jangka panjang tergantung bagaimana perkembangan dan kebutuhan. Kalau di Palembang juga harus siap segala hal yang sifatnya non teknis,” ucap Jeffrey.

Dalam hal ini, Saran Jeffrey pemerintah dan pemangku kepentingan lain harus bisa duduk bersama membahas. Agar, tidak terjadi perselisihan dan saling satu pendapat demi memajukan dan membawa nama baik Indonesia.

“Dorna sendiri kenapa melirik Indonesia karena pangsa pasar roda dua di Indonesia sangat besar sehingga memberikan kesempatan kepada kita dan ini harusnya di manfaatkan. Kami siap mendukung semuanya, mau tempatnya dimana kami mendukungnya,” ujar Jeffrey.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa