Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peluang MotoGP Indonesia Ada di Palembang

Aditya Maulana - Rabu, 13 Juli 2016 | 07:25 WIB

Jakarta, Otomania – Selain Sirkuit Internasional Sentul, tempat yang disebut-sebut siap menyelenggarakan MotoGP Indonesia, yakni Palembang. Meski batal di Sentul, kesempatan emas buat Indonesia menjadi tuan rumah masih terbuka. Dorna Sport membuka peluang penyelengaraan di Sirkuit Jakabaring, Palembang.

Menurut Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto, dalam surat yang dikirm oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), tidak hanya menyebutkan Sentul, tetapi Indonesia punya opsi yaitu Jakabaring, Palembang. Tanggapan Dorna pun cukup positif, karena tersedia waktu hingga 2018.

“Tetapi Dorna meminta agar semua urusan termasuk master plan segera dikirimkan. Jika prosedurnya cepat, maka Palembang bisa menjadi penyelenggara MotoGP Indonesia pada 2018,” ujar Gatot saat dihubungi Otomania, Selasa (12/7/2016) malam.

Gatot menilai, Palembang mampu menyelenggarakan acara tingkat dunia itu. Sebab, dalam hal olahraga tingkat global sudah punya pengalaman. Hanya saja, sekarang tergantung kesiapan, jika lama juga kesempatan tersebut bisa hilang begitu saja.

“Kita serahkan kepada masing-masing, kita hanya menjadi alat komunikasi saja dan mendukung, Asalkan semua biaya tidak berasal dari pihak pemerintah. Sebab, Presiden Joko Widodo sudah memutuskan tidak akan memberikan dana untuk membangun atau renovasi Sirkuit,” kata Gatot.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa