Bongkar Pasang Pebalap MotoGP Mulai Terbaca

Donny Apriliananda - Rabu, 18 Mei 2016 | 18:45 WIB

Mugello, Otomania – Jelang penyelenggaraan MotoGP di Mugello, Italia, Minggu (22/5/2016), menjadi saat-saat mendebarkan. Bukan balapannya, tapi ini soal kepindahan pebalap yang acap mengejutkan. Minggu ini bisa jadi banyak ”wow” keluar dari mulut penggemar balap motor paling bergengsi itu.

”Wow” pertama datang dari Honda yang memastikan Dani Pedrosa terus menunggangi RCV-213V hingga musim 2018 berakhir. Kabar ini memutus rantai gosip yang menyatakan pebalap Spanyol itu bakal digaet Yamaha untuk mendampingi Valentino ”The Doctor” Rossi.

Selanjutnya, ”wow” lain, Selasa (17/5/2016), Ducati akhirnya membuat pilihan. Setelah Jorge Lorenzo memastikan satu tempat, tim merah-merah asal Italia itu akhirnya memperpanjang kontrak Andrea Dovizioso hingga musim 2018 selesai.

Artinya, Andrea Iannone pun terdepak. Ducati pun memastikan duet Spanyol (99)-Italia (04) untuk bersaing dengan tim-tim pabrikan lain. Sementara Honda juga sudah pasti akan diperkuat oleh duet pebalap yang sama, yakni Marc Marquez dam Dani Pedrosa.

Yamaha? Sudah 90 persen kursi lowong akan diisi Maverick Vinales yang akan cabut dari Suzuki. Banyak media di Spanyol dan Italia yang sudah memastikan kabar ini, bahkan pengumumannya tinggal menunggu waktu sebelum GP Italia minggu ini.

Lalu bagaimana dengan Suzuki? Ini juga menarik. Aleix Espargaro dikabarkan terus berjuang bersama tim ini. Tempat satunya lagi, langsung santer diberitakan berbagai media bakal disinggahi Andrea Iannone. Wow, jika benar, bongkar-pasang pebalap empat besar tim ini sungguh menarik.

Berarti, belum ada nama-nama top yang terdepak dari MotoGP. Semua berputar di lingkaran yang sama, sekaligus menutup spekulasi adanya peluang pebalap Moto2 naik kelas ke tim pabrikan.

Alex Rins yang dijagokan bakal bergabung dengan Yamaha Tech3 sudah terang-terangan menyatakan ingin kursi pabrikan, bukan tim satelit. Pebalap Moto2 lain yang siap naik kasta sebenarnya cukup banyak, termasuk Sam Lowes dan Johann Zarco.

Pebalap mana lagi yang akan masuk di lingkaran transfer ini? Sabar, tidak lama lagi semua tabir itu akan terbuka.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa