Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

”Nyalakan Nyali” di MotoGP, Suzuki Siap Meroket Lagi

Donny Apriliananda - Selasa, 5 April 2016 | 12:22 WIB

Jakarta, Otomania – Jika Anda mengaku penggemar Suzuki MotoGP dan jeli, seharusnya Anda sudah tahu bahwa sejak tahun ini, ada keterlibatan Suzuki Indonesia. Tagline ”Nyalakan Nyali” dan label Satria F150 terpampang di beberapa bagian motor dan baju pebalap tim Suzuki Ecstar.

Coba perhatikan fairing kanan-kiri bagian bawah Suzuki GSX-RR MotoGP, terdapat tulisan atau logo Satria F150. Tagline ”Nyalakan Nyali” juga nongol di kanan-kiri tameng angin (windshield), lalu juga ada di baju pebalap depan-belakang dengan porsi yang cukup besar.

Seperti dilansir KompasOtomotif (4/4/2016), Yohan Yahya, Departement Head Sales and Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengakui bahwa keterlibatan ini berkat bantuan Suzuki Motor Company. ”Mereka melihat masyarakat Indonesia sangat antusias dengan MotoGP,” katanya.

Alhasil, Suzuki di Indonesia mengikuti jejak PT Astra Honda Motor yang mengusung tagline ”Satu Hati” dan ”One Heart” di tim Repsol Honda. Yamaha Indonesia juga sudah akrab melihat tagline ”Semakin di Depan” pada tim Movistar Yamaha.

Titik balik?
Bisa jadi, inilah titik balik kebangkitan Suzuki di Indonesia. Yohan juga mengakui hal ini, dan menyebut bahwa Suzuki mulai kembali serius dengan segmen sport untuk menantang merek lain.

Tak disebutkan detail, namun seperti yang Otomania gali dari Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses International Tbk. Subronto Laras, beberapa waktu lalu, Suzuki memang dikatakan sedang menyiapkan model lain yang akan menggunakan mesin Satria F150.

SIS memang harus dibantu SMC agar muncul di MotoGP, paling tidak untuk saat ini. Namun optimisme perusahaan untuk mengejar ketertinggalan patut diapresiasi, mengingat masyarakat juga butuh pilihan lebih banyak dan menjaga persaingan yang semakin seru, tak terbatas merek tertentu.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa