Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Sentul Belum Jelas, ISSOM Jalan Terus

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 16 Mei 2016 | 08:05 WIB

Sentul, Otomania – Seperti kabar yang beredar, ajang balap mobil bergengsi tanah air, Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), tahun ini rencananya hanya dalam tiga seri saja. Namun, hal tersebut urung dilakukan, dan kemungkinan akan tetap berjalan sebanyak enam seri.

Keputusan tiga seri tersebut lantaran akan direnovasinya Sirkuit Sentul pada pertengahan tahun ini. Chief Marketing Officer ABM Enterprise, Ronny Supardi mengatakan, namun keputusan pasti terkait hal tersebut belum secara resmi diterima dari pihak Sentul.

“Rencana semula memang ISSOM tahun ini akan dilangsungkan sebanyak tiga seri, namun belum ada keputusan resmi yang kami terima. Kemungkinan seri ISSOM bisa jadi masih akan berlanjut. Kami siap  jika harus melanjutkan hingga seri keenam,” ujar Ronny kepada Otomania, Minggu (15/5/2016).

Namun, Ronny enggan berkomentar, apakah renovasi yang akan dilakukan tahun ini terkait penyelenggaraan MotoGP di Indonesia tahun 2017 atau 2018, atau tidak. Dirinya hanya menyatakan dukungan terhadap kebijaan pihak Sentul.

“Renovasi ini pastinya demi kenyamanan dan perbaikan Sirkuit Sentul yang sudah lama tidak direnovasi. Agar dunia balap Tanah Air semakin berkembang. Terkait dengan MotoGP saya no comment,” ujar Ronny.

Saat ini, tercatat ada 10 kategori kelas yang dilombakan di ISSOM. Mulai dari Mercedes Benz Club Indonesia Championship, ETCC 2000, OMR Honda Jazz dan Brio Speed Challenge. Kemudian ada juga kategori kelas Kejurnas  Indonesia Touring Car Championship (ITCC), Super Car Championship, ETCC 3000, Super Touring Car (STC) 2, STC 1 dan Old School Racing Championship, serta Indonesia Retro Race.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa