Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ingat Kunci-kunci Bawaan Sepeda Motor

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 13 September 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania — Berkendara dengan sepeda motor sehari-hari membutuhkan kesiapan yang matang. Kesiapan tidak hanya dari diri sendiri, tetapi juga motor yang ditunggangi terutama pada saat darurat.

Produsen sepeda motor memberikan perangkat bawaan di setiap unit yang dijual. Perangkat ini wajib ada saat bepergian ke mana saja.

"Banyak yang menyingkirkan perangkat ini atau tidak mengetahui keberadaannya karena hanya tahu memakai sepeda motor. Kalau pun tahu, jarang ada yang paham bagaimana penggunaannya," ucap Tomi dari Gladia 4 Motor Jatiwaringin saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Dalam perangkat standar tersebut, biasanya tersedia kunci-kunci yang memiliki ukuran sesuai dengan komponen sepeda motor. Selain itu, tersedia kunci busi dan obeng untuk memudahkan penanganan saat darurat.

Kunci-kunci ini juga berfungsi membantu perawatan ringan oleh pemilik sepeda motor, isalnya untuk melakukan pengecekan aki atau perawatan bodi sepeda motor.

"Kunci busi ini cukup penting. Penanganan ketika darurat salah satunya melihat kondisi busi dan cara penggunaannya sebaiknya sudah dipelajari melalui buku panduan pemilik," ucap Tomi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa