Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor "Murah" KTM Mulai Dikirim Bulan Depan

Aditya Maulana - Jumat, 9 September 2016 | 19:05 WIB

Jakarta, Otomania - Sepanjang Agustus 2016, PT Penta Jaya Laju Motor sebagai distributor tunggal KTM di Indonesia membukukan penjualan 220 unit. Hasil tersebut didapat dari pameran otomotif yang diselenggarakan bulan lalu di Tangerang.

Pencapaian tersebut terbilang cukup bagus, sebab masyarakat banyak yang tertarik membeli. Wajar saja, karena sejak itu merek sepeda motor asal Austria menurunkan harga jualnya untuk model RC 250 Duke 250, RC 200 dan Duke 200.

Harga awal model RC 250 Rp 74,5 juta menjadi Rp 48 juta atau berkurang Rp 26,5 juta. Motor versi street bike, Duke 250 sebelumnya dibanderol harga Rp 69,5 juta menjadi Rp 44 juta. Begitu juga dengan model RC 200 dibanderol Rp 37 juta dan Duke 200 Rp 33 juta on the road Jakarta.

"Namun unitnya baru kita kirim bulan depan. Kemarin ada juga yang sudah dikirim, tetapi berdasarkan kuota. Kalau bulan depan semuanya," kata Kristianto Gunadi, Presiden Direktur, PT Penta Jaya Laju Motor di KTM Sunter, Jakarta Utara, Jumat (9/9/2016).

Menurut Kristianto, pencapaian tersebut di luar dugaan. Sebab, melebihi dari target yang ditentukan, yakni 100 unit. Harapan dia, produknya bisa lebih diterima lagi oleh masyarakat luas.

"Kalau kita benar-benar fokus di produk di bawah 400 cc. Masyarakat juga cukup antusias, bahkan yang melakukan sesi test ride saat itu cukup banyak sekali," ucap Kristianto.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa