Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Turunkan Harga, KTM Tantang Motor Jepang

Aditya Maulana - Senin, 12 September 2016 | 09:15 WIB

Jakarta, Otomania - Melalui PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), KTM di Indonesia terus melakukan gebrakan. Bulan lalu menurunkan harga keempat model yang bermain di kelas 200 dan 250cc, sehingga langsung diterima masyarakat.

Terbukti sepanjang Agustus 2016, sepeda motor asal Austria itu membukukan pemesanan 220 unit. Melihat kondisi seperti itu, KTM pun menyatakan siap bersaing dengan merek Jepang, terutama di kelas motor sport 200 dan 250cc.

"Melihat animo masyarakat bulan lalu yang beli KTM, kalau produk kita diterima. Sebab, harganya bersaing dengan motor sekelasnya," ujar Kristianto Gunadi, Presiden Direktur, PT Penta Jaya Laju Motor di KTM Sunter, Jakarta Utara akhir pekan lalu.

Namun, mengenai target penjualan belum diputuskan. Hanya saja, prinsipal meminta jika pabrik perakitan sudah beroperasi, maka KTM harus menjual 20.000 unit dalam satu tahun.

"Maunya prinsipal seperti itu, bisa saja tetapi modelnya harus lebih dari yang sekarang kita tawarkan," kata pria berkacamata itu.

Kristianto menambahkan, pihaknya akan menjual motor yang juga diproduksi oleh KTM-Bajaj Auto Limited (BAL) di India. Lebih tepatnya, bermain di kelas 400cc ke bawah.

Motor yang sekarang di pasarkan itu terdiri dari RC 250, Duke 250, RC 200 dan Duke 200. Harganya RC 250 Rp 48 juta, Duke 250 Rp 44 juta, RC 200 Rp 37 juta, serta Duke 200 Rp 33 juta. Statusnya on the road Jakarta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa