Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahun Depan KTM Berstatus "Lokal" Indonesia

Aditya Maulana - Sabtu, 10 September 2016 | 11:42 WIB

Jakarta, Otomania - PT Penta Jaya Laju Motor yang merupakan distributor tunggal KTM di Indonesia terus melakukan gebrakan. Setelah menurunkan harga, kali ini merek sepeda motor asal Austria itu akan membangun pabrik perakitan.

Berkat dukungan Bajaj Auto Limited (BAL) dari India, KTM akan memproduksi motor dalam bentuk CKD (Compeletely Knocked Down). Lahan pabrik telah disiapkan, namun tidak di Jakarta, melainkan di Jawa Timur.

"Kita akan bangun pabriknya di Gresik, Jawa Timur. Semoga tahun depan sudah mulai beroperasi," ujar Kristianto Gunadi, Presiden Direktur, PT Penta Jaya Laju Motor di KTM Sunter, Jakarta Utara, Jumat (9/9/2016).

Menurut Kristianto, prinsipal KTM dan BAL melihat Indonesia sebagai pasar potensial. Oleh sebab itu, berani melakukan perakitan dan memang ingin bersaing dengan merek lain. Rencananya pabrik berdiri di lahan seluas 15.000 m2.

"Mengenai target produksi belum ditentukan, tetapi secara penjualan prinsipal inginnya 20.000 per tahun. Kalau memang sebanyak itu berarti produksinya lebih dari angka tersebut," kata dia.

Model yang diproduksi, lanjut pria berkacamata itu tetap berkapasitas di bawah 400cc. Mulai RC 250, Duke 250, RC 200, Duke 200 dan Duke 390.

"Fokus kita ke lima model itu dulu. Sekarang saja semuanya sejak harganya kita turunkan laris. Bulan lalu saja terjual 220 unit dari semua model," ucap Kristianto.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa