Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KTM Fokus di Jakarta dan Bandung Dulu

Aditya Maulana - Sabtu, 10 September 2016 | 13:02 WIB

Jakarta, Otomania - KTM setelah bekerjasama dengan Bajaj Auto Limited (BAL) dari India, mulai serius menggarap pasar roda dua di Indonesia. Demi mendapatkan perhatian, prinsipal rela memberikan subsidi, sehingga harga jual beberapa model jadi lebih murah, dan siap mengoperasikan pabrik baru di Gersik, Jawa Timur, tahun depan.

Sebagai langkah pendukung, Kristianto Gunadi, Presiden Direktur, PT Penta Jaya Laju Motor menuturkan, tahun ini akan memperluas jaringan penjualan. Diler yang akan dibuka berjumlah 10 sampai dengan akhir 2016 ini.

"Fokusnya di Jakarta, Bandung dulu. Jakarta enam, sedangkan Bandung empat diler," kata Kristianto di KTM Sunter, Jakarta Utara, Jumat (9/9/2016).

Kristianto menjelaskan, alasan fokus di dua kota itu karena peraturan dari prinsipal mewajibkan menggarap wilayah yang dekat dengan Ibu Kota. Pilihannya jatuh kepada Bandung, karena dianggap potensial untuk memasarkan KTM.

"Setelah semuanya selesai, maka kita baru boleh bergerak ke luar itu. Rencana kita ke depan, menyebar di seluruh Indonesia, karena ingin dijangkau oleh semua lapisan masyarakat," ujar Kristianto.

Menurut dia, prinsipal sangat percaya bahwa produknya bisa lebih diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Keseriusan dalam bentuk lain, yaitu membangun pabrik di Gresik, Jawa Timur mulai tahun depan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa