Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bulan Lalu Terjadi 523 Kecelakaan Lalu Lintas di Jakarta

Aditya Maulana - Senin, 5 September 2016 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania — Berdasarkan data yang dirilis Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, bulan lalu terjadi peningkatan laka lantas 12 persen dibanding Juli 2016. Sepeda motor masih menjadi penyumbang kecelakaan terbesar di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budiyanto menjelaskan, jumlah kecelakaan pada Juli mencapai 473 kejadian, sedangkan Agustus mencapai 523 kejadian. Total kecelakaan motor bulan lalu 489 unit dan Juli 421 unit.

"Namun, korban fatalitas mengalami penurunan 14 persen. Korban meninggal dunia Juli 59, sedangkan Agustus hanya 51 orang," kata Budiyanto dalam keterangan tertulisnya akhir pekan lalu.

Sementara itu, profesi korban, lanjut Budiyanto, paling besar ialah dari karyawan swasta. Sepanjang Juli, ada 468 orang dan Agustus 504 orang. Begitu juga dengan pelaku, pegawai swasta ada 284 orang selama Juli dan 308 pada Agustus 2016.

"Kalau umur korban dan pelaku antara 21-30 tahun. Keduanya mengalami peningkatan pada Agustus dibandingkan bulan sebelumnya," ucap Budiyanto.

Guna menurunkan angka tersebut, polisi akan melakukan upaya seperti giat pre-emtif, sosialosasi, kampanye keselamatan lalu lintas, safety riding, dan driving. Sementara itu, giat preventifnya mencakup penjagaan, patroli, dan giat represif seperti non-yuatical dan yustical.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa