Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren Kecelakaan Lalu Lintas Naik

Aditya Maulana - Rabu, 10 Agustus 2016 | 11:40 WIB

Jakarta, Otomania – Berdasarkan data yang diinformasikan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya (PMJ), jumlah kecelakaan lalu lintas periode Januari-Agustus 2015 dengan Januari-Agustus 2016 terjadi peningkatan. Trennya naik sekitar tiga persen atau 3.624 kasus di tahun lalu, dan 3.738 di 2016 ini.

Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budiyanto mengungkapkan, jumlah tersebut terhitung dari 1 Januari hingga 9 Agustus, baik 2015 atau 2016.

“Masih banyak pengguna kendaraan yang belum sadar tentang keselamatan berkendara,” ucap Budiyanto dalam pesan singkat yang diterima Otomania, Rabu (10/8/2016).

Budiyanto melanjutkan, dari total tersebut korban meninggal dunia juga mengalami kenaikan jika dibandingkan tahun lalu diperiode yang sama. Peningkatannya sekitar emapt persen atau 341 orang tahun lalu, dan 353 di tahun ini.

“Korban luka berat juga mengalami peningkatan tiga persen. Jumlahnya 1.458 orang di tahun lalu, dan 1.528 orang di tahun ini,” kata Budiyanto.

Sebagai bentuk tanggung jawab, kata Budiyanto pihaknya kan melakukan kegiatan pre-emtif dengan mensosialisasikan keselamatan lalu lintas (safety riding/safety driving). Sedangkan preventifnya seperti menjaga, patrol dan melakukan razia di tempat yang sering terjadi kecelakaan.

“Optimalisasi penegakan hukum juga harus lebih giat lagi. Kita juga akan terus melakukan kegiatan represif non yustical dan represif yustical seperti melakukan teguran dan tilang,” ujar Budiyanto.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa