Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ulang Tahun Vettel Runyam karena Kecelakaan

Febri Ardani Saragih - Minggu, 3 Juli 2016 | 20:03 WIB

Speilberg, KompasOtomotif - Balapan pada hari yang sama saat berulang tahun tampaknya tidak menguntungkan buat Sebastian Vettel (Ferrari). Pria yang lahir pada 3 Juli 1987 itu kecelakaan pada lap ke-27 saat Formula One (F1) GP Austria digelar Sirkuit Speilberg digelar, Minggu (3/7/2016).

Awal malapetaka terjadi ketika ban belakang Ferrari SF16-H yang dia kemudikan tiba-tiba meledak. Mobil tidak bisa dikendalikan hingga menabrak pembatas. Setelah tumbukan mobil berhenti di dalam lintasan membuat bendera kuning berkirbar dan safety car keluar.

"Belakang kanan meledak. Mesin mati. Tidak ada yang bisa saya lakukan, maaf teman-teman," ujar pria Jerman yang kini berusia 29 tahun itu seperti terdengar di radio.

Vettel menggunakan ban super soft dan hingga lap 27, pebalap asal Jerman ini belum juga masuk pit buat mengganti ban. Selain Vettel, ada Felipe Massa dan Rio Haryanto yang belum mengganti ban sejak balapan dimulai.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa