Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hujan, Waspada Helm Apek

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 30 Agustus 2016 | 16:18 WIB

Jakarta, Otomania - Cuaca hujan bisa jadi merepotkan pengguna sepeda motor. Bagian aksesori yang cukup terkena pengaruh adalah helm yang tidak luput dari air hujan. Helm basah ini biasanya akan terasa lembab dan mulai tercium bau apek.

“Kalau sudah apek biasanya jadi tidak nyaman saat digunakan. Bahan busa helm juga berkurang elastisitasnya,” ucap Ilham Pratama, Chairman Ramo Pro Performance, produsen helm RSV, saat ditemui Otomania, Senin (30/8/2016)

Guna mengatasi masalah ini, Ilham menyarankan untuk menjemur busa helm tersebut. Jika busa helm tidak dapat di lepas pasang, coba keringkan helm dengan posisi menghadap sinar matahari.

Cara lain mengusir bau tentunya dengan mencuci helm. Jika ingin melakukan sendiri, caranya copot busa helm dan rendam sebentar dalam air sabun. Remas dan keringkan.

“Paling mudah memang kalau busa helm bisa dicopot pasang. Meringankan kerja untuk mencuci helm dan merawat helm,” ucap Ilham.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa