Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

RSV, Helm Lokal yang Coba Ikutan Moto2

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 30 Agustus 2016 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania – Popularitas ajang balap motor Moto2 dan MotoGP di Indonesia, membuat banyak pihak ingin berpartisipasi di dalamnya. Salah satunya dengan menjadi sponsor salah satu tim di balapan roda dua bergengsi tersebut.

Ramo Pro Performance (RPP) produsen helm RSV, memiliki ambisi untuk menghadirkan merek mereka di salah satu tunggangan tim yang berlaga di kelas Moto2. Tidak main-main, mereka sudah menetapkan target tahun depan dapat mejeng di salah satu tim Moto2.

“Rencananya tahun depan. Sudah ada perbincangan dengan tim Gresini. Tinggal kami tentukan waktunya, strategi serta kesepakatan yang ditawarkan,” ucap Ilham Pratama, Chairman RPP saat ditemui Otomania, Senin (29/8/2016).

RSV berencana untuk memasang nama mereka pada sepeda motor yang digunakan oleh pebalap Sam Lowes. Ini menjadi langkah pertama untuk menjadi merek global yang dikenal dunia.

Meski pemain baru di industri helm tanah air, RSV pede mengingat produk mereka sudah lulus uji SNI dan DOT. Mereka bahkan mempersiapkan untuk dapat lolos uji standar Snell.

Standar Snell digunakan di industri helm sebagai standar tertinggi karena setiap tahunnya selalu diperbarui, untuk meningkatkan keselamatan penggunaan helm di berbagai cabang olahraga dan keperluan lainnya.

Pengembangan model baru

RSV saat ini menawarkan satu model yakni helm half face dalam seri Supercolor yang ditawarkan dengan warna solid atraktif. Awal tahun mereka mempersiapkan helm jenis full face untuk memenuhi permintaan konsumen.

“Awal tahun akan ada model baru full face. Pengerjaannya saat ini sudah hampir selesai. Kami masih membahas mengenai desain mau seperti apa helm ini ditampilkan nantinya,” ucap Ilham.

Selain itu RSV juga mempersiapkan bahan baru untuk digunakan pada produk mereka. Salah satunya adalah serat karbon.

“Bahan ini jelas lebih kuat. Saat ini sedang dikembangkan bagimana racikan yang pas untuk kekuatan helm ini nantinya. Harapannya harganya juga tidak terlalu mahal, di bawah satu juta,” ungkap Ilham.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa