Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Helm Itu Gaya

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 30 Agustus 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania – Ramo Pro Performance (RPP) produsen helm RSV, memiliki strategi tersendiri untuk merebut pasar helm yang didominasi pemain besar. Merek helm asal kota Bandung ini akan menjadikan helm sebagai bagian dari gaya anak muda.

“Helm saat ini mengarah ke gaya hidup. Fashion yang mengidentikkan jiwa muda dari kepala sampai kaki. Sasarannya di sana. Itu strategi kami,” ucap Richard Ryan, Marketing Driector RPP saat ditemui Otomania, Senin (29/8/2016).

Menurut Ryan, pasar helm berkembang karena pembeli helm pengguna sepeda motor berusia muda menginginkan helm yang terlihat trendi dan tidak ketinggalan mode. Pasar ini adalah mereka yang mengunjungi distro-distro dan outlet jual beli baju untuk mempertahankan ciri khas mereka.

“Kalau kita lihat manekin peraga baju di outlet-outlet bagian kepalanya tidak menggunakan apa-apa. Kami ingin menempatkan RSV hadir sebagai produk fashion juga,” ucap Richard.

Kedepannya, selain dapat ditemui di toko helm, produk RSV akan hadir di sentra fashion anak muda yang tersebar di kota-kota besar.

RSV memiliki tagline, “When Helmet Meet Fashion” hadir dengan tema Supercolor yang menghadirkan warna-warna solid yang mencolok. Saat ini RSV hanya menghadirkan model halfface yang memiliki pet dan visor yang dapat dibongkar pasang sesuai kebutuhan.

Produk yang baru didistribusikan empat bulan lalu ini dibuat di pabrik Tangerang dengan produksi mencapai 2.000 buah setiap bulannya. Sebelumnya RPP menggarap pasar promosi melalui media helm ke beberapa korporasi. Produknya digunakan di seluruh armada Go-Jek di Indonesia.  

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa