Modifikasi Kisah Klasik Datsun Go+ Panca

Stanly Ravel - Selasa, 23 Agustus 2016 | 08:12 WIB

Jakarta, Otomania - Selain Datsun berkonsep Barong, salah satu jawara pada ajang modifikasi NMAA Datsun Live Modz Show Off 2016 juga datang dengan tema retro stylish. Sesuai tema, kesan mobil murah Datsun langsung berubah signifikan.

Modifikasi garapan Java All Star yang merupakan gabungan modifikator Pulau Jawa dan X Pickers Store Bandung ini meyuguhkan sisi berbeda dari biasanya. Hampir seluruh sektor mobil ini disulap dengan sentuhan klasik.

Secara desain sebenarnya tidak ada yang berubah dari bentuk aslinya. Baik tampak depan dan belakang masih mudah untuk dikenali karena memang tidak ada yang diubah.

Seluruh bodi dikelir dengan warna krem yang kental dengan kesan klasik. Untuk headlamp juga diubah menggunakan barang aftermarket beserta fog lamp yang berwarna kuning.

Penyelerasan bodi dilakukan dengan kustom wide body kit, setelah itu dilakukan seni air brush dengan aksen kayu mirip sebuah cutting sticker. Agar makin kental, roofrack kayu juga ikut disematkan yang berguna untuk menaruh barang bawaan.


Sektor kaki-kaki digarap ulang, mulai dengan shock breaker sampai perubahan sudut chamber depan dan belakang. Akibat ubahan ini, ground celarance mobil turun drastis namun tetap aman dengan penggunaan air suspension.

Pelek kustom berdimensi 15 inci jadi pilihan akhir untuk menunjang tampilan. Tapi agar aura klasik makin kental, maka Java All Star memberikanya penutup pelek layaknya mobil tempo dulu.


Masuk ke interior, jangan harap ada lagi kesan standar dari Datsun pabrikan. Semua sektor dibungkus ulang, mulai dari jok, dasbor, kemudi yang menggunakan Nardi, sampai beberapa ornamen klasik lainnya. Untuk Jok baris pertama dan kedua didesain dengan model sofa yang dilapis bahan leather berwarna coklat muda.

Sedangkan untuk bagian bagasi sudah hilang fungsi, dan beralih menjadi sarang penunjang perangkat sistem hiburan audio.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa