Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datsun Transmisi Otomatis Hadir Tahun Depan

Setyo Adi Nugroho - Senin, 22 Agustus 2016 | 13:48 WIB

Jakarta, Otomania — Banyak calon konsumen Datsun yang bertanya-tanya mengapa Datsun belum menghadirkan varian produk mereka yang menggunakan transmisi otomatis. Datsun Indonesia saat ini hanya menjual Datsun GO dan Datsun GO + dengan transmisi manual.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, buka suara mengenai hal ini. Ia mengungkapkan, transmisi otomatis saat ini sedang dikembangkan dan paling cepat hadir tahun depan.

"Transmisi otomatis tahun depan. Segera 2017 akan dikeluarkan," ucap Indri saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu di tengah pameran GIIAS 2016.

Menurut Indri, hal ini sesuai dengan rencana Datsun sejak hadir tiga tahun lalu bahwa mereka akan menghadirkan tiga model. Model ketiga juga akan hadir pada tahun 2017. Waktu tepat kehadirannya masih dirahasiakan.

Perkiraan harga antara transmisi manual dan transmisi otomatis nantinya akan ada selisih sekitar Rp 10 juta hingga Rp 12 juta.

"Datsun terus mendengarkan apa yang diinginkan konsumen. Kehadiran Datsun model tahun 2016 juga berasal dari keinginan para riser -pengguna Datsun, agar Datsun semakin baik dan terus berinovasi," ucap Indri.

Saat ini, di kelas LCGC kendaraan transmisi otomatis sudah dihadirkan para rival Datsun. Terakhir, kehadiran MPV tujuh penumpang Sigra dan Calya telah hadir dengan transmisi otomatis.

Kehadiran transmisi otomatis nantinya diharapkan dapat mempertahankan pangsa pasar Datsun di segmen mobil murah.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa