Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datsun Riser Challenge Bergulir Kembali

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 19 Agustus 2016 | 09:05 WIB

Tangerang, Otomania – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan kembalinya program Datsun Risers Expedition (DRE) 2, Kamis (18/8/2016). Petualang Ramon J Tungka turut hadir meramaikan seremoni ini.

Tahun lalu DRE berhasil mencapai 15 ribu kilometer perjalanan tanpa berganti mobil. Ini membuat Datsun Go + Panca produk LCGC yang berhasil mengelilingi Nusantara.

“DRE 2 kembali diadakan untuk meningkatkan citra merek Datsun di Indonesia, khususnya di luar kota Jakarta. Kami menghadirkan tempat tujuan baru bagi Datsun, menggali lebih dalam daerah tersebut dan membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia di booth Datsun di GIIAS 2016.

Kegiatan yang bertema “Do More Explore More” akan mengangkat sosok lokal yang menginspirasi dan mampu dibanggakan oleh bangsa Indonesia. Penilaian sosok ini dilakukan melalui sumbangsih tokoh tersebut dalam hal pelestarian budaya, pengembangan ekonomi ataupun perbaikan kualitas pendidikan.

DRE 2 kali ini bukan bersifat ekspedisi seperti kegiatan tahun lalu, melainkan berfokus pada eksplorasi satu daerah, melakukan banyak interaksi dengan masyarakat di daerah tersebut. Salah satunya adalah dengan pelaksanaan kegiatan Corporate Socoal Responsibilty (CSR) serta pesta rakya Datsun.

"Tahun ini perjalanannya lebih padat dan juga lebih banyak isinya. DRE 2, jarak bukan jadi tujuan kami, tapi lebih ke budaya, mencari local heroes dan mendekatkan diri dengan konsumen di kota tersebut dengan bikin pesta rakyat. Modelnya tetap sama, konvoi antara tujuh hingga 10 mobil," ucap Indri.

Pada kegiatan tahun lalu tercatat lebih dari 2.000 pendaftar, terpilih 315 riser melintasi 150 kota di Jawa, Bali, Lombok, Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatra. Tahun lalu DRE juga mendonasikan sekitar 5.000 buku bagi 1.000 anak di setiap daerah yang dikunjungi.

Kegiatan DRE 2 akan dimulai bulan Agustus 2016 hingga Maret 2017. Kota pertama yang akan disambangi kegiatan ini adalah Banda Aceh pada akhir Agustus nanti. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa