Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Kencan" Singkat dengan All New Honda BeAT

Stanly Ravel - Sabtu, 20 Agustus 2016 | 12:06 WIB

Jakarta, Otomania — Generasi baru All New Honda BeAT resmi meluncur. Selain desain dan fitur, ada sejumlah pengembangan yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) pada skutik "sejuta umat" ini.

Pengembangan dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para pengendaranya. Otomania sendiri sempat merasakan menungganginya saat peluncuran perdana di Jakarta, Sabtu (13/8/2016).

Bermodalkan lokasi yang terbatas, Otomania sedikit merasakan sensasi berkendara baru yang ditawarkan All New BeAT. Ramping dan pas, itu yang jadi kesan pertama ketika duduk di jok dan memegang kemudi BeAT.

Kondisi ini tercapai berkat ubahan yang dilakukan pada sektor kemudi. Para desainer melakukan penyesuaian ulang posisi setang yang dibaut lebih rendah ke arah depan, fungsinya untuk menghadirkan postur berkendara yang baik serta memberikan jarak pandang bagi yang lebih luas.


Posisi ini juga membuat lutut pengendara, khususnya yang memiliki postur tinggi, tidak lagi mentok. Terlebih lagi, saat ini, ketinggian jok ditambah menjadi 740 mm yang membuat lapisan busanya makin nyaman dan empuk.

Hidupkan mesin dan mulai berkendara. Ruas jalan yang padat di Kawasan Central Park, Jakarta Barat, memang sangat tidak memungkinkan untuk membejek pedal gas merasakan performanya, tetapi paling tidak Otomania bisa merasakan kelincahan BeAT dalam meliuk-liuk di kemacetan.


Tubuh yang lebih ramping membuat pergerakan terasa lebih cepat, apalagi ditambah dengan bobotnya yang lebih ringan berkat adanya frame baru. Bahkan, roda juga makin rigid dengan pelek baru dan ban tubeless.

Perlu diketahui, frame yang digunakan oleh BeAT baru ini berbeda dengan yang lama. Dengan hasil pengembangan, BeAT kini memiliki frame yang diklaim lebih ringan untuk memberikan kemudahan dalam bermanuver. Bukan hanya itu, kapasitas tangki juga melar, yang mampu menampung empat liter bensin serta bagasi yang jadi 11 liter.

Suara mesin lebih halus terdengar, tenaga mesin di putaran bawah juga makin enteng. Sayangnya, Otomania tidak bisa "berkencan" terlalu lama, tetapi dari semua yang paling menarik perhatian adalah fitur eco indikator yang bisa dijadikan panduan untuk berkendara lebih irit.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa