Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Poin Minus All New Honda BeAT

Stanly Ravel - Sabtu, 20 Agustus 2016 | 10:05 WIB

Jakarta, Otomania — PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan generasi terbaru dari Honda BeAT. Meski datang dengan desain yang lebih fresh serta beberapa teknologi baru, ada beberapa sektor yang belum mengalami perubahan.

Pertama adalah soal penerangan, alias lampu utama. AHM belum menerapkan teknologi LED, yang artinya masih menggunakan lampu biasa.

Padahal, beberapa skutik lainnya sudah langsung mengusung lampu LED. Menanggapi hal ini, Toshiyuki Inuma, President Director AHM, menjelaskan bahwa ada pertimbangan yang membuat kenapa BeAT masih menggunakan lampu biasa.

"LED memang fitur yang memberikan keuntungan sangat besar, tetapi BeAT merupakan skutik yang digunakan semua konsemen, termasuk daerah yang tidak terjangkau. Karena hal itu, kami mempertimbangkan dari sisi perawatan dan ketersedian part, belum lagi biaya maintenance yang lebih besar," kata Inuma kepada wartawan, Sabtu (13/8/2016).

Meski demikian, Inuma tidak menampik bila saat ini penggunaan LED masih dalam tahap pertimbangan. Besar kemungkinan ke depannya BeAT bisa menggunakan LED sebagai fitur bawaan pabrik.


Dari hasil pantauan Otomania, selain lempu LED, AHM juga belum mengusung teknologi tombol pembuka jok layaknya Vario. Hal ini membuat pengedaranya harus membuka jok secara manual saat mengisi bensin atau ketika mengambil barang bawaan di bagasi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa