Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Sejuta Umat dari China Mulai Dilirik

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 16 Agustus 2016 | 10:45 WIB

Tangerang, Otomania – Produsen mobil asal China, Wuling Motor, secara resmi memperkenalkan diri di pameran otomotif nasional 2016. Mereka menghadirkan produk MPV yang recananya akan dihadirkan di Indonesia di tahun 2017.

Kedua produk tersebut, yang di China memiliki nama Hong Guang dan Baojun. Namun, keduanya masih hadir dengan konfigurasi kemudi di sebelah kiri.

“Ini masih dibawa dari China. Kami ingin memperlihatkan produk yang sama yang akan kami produksi di Indonesia agar pengunjung pameran bisa mendapatkan kesan pertama dan memberikan kami masukan,” ucap Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motor kepada Otomania, Minggu (14/8/2016).

Selayaknya produk baru, pengunjung penasaran dengan produk ini. Mereka mencoba duduk di bagian pengemudi maupun penumpang, mencoba duduk di bangku baris kedua dan ketika serta merasakan bahan interiornya.

Spesifikasi mesin juga tidak ketinggalan. Mereka menanyakan pada pihak Wuling beberapa spesikasi mesin dan kaki-kaki yang digunakan pada kedua produk contoh ini.

Menurut beberapa pengunjung yang mencoba-coba kedua produk Wuling ini syarat untuk kedua produk bisa diterima konsumen Indonesia adalah harga jual, spesifikasi dan layanan purna jual.

“Pengunjung banyak penasaran dengan harga yang akan ditawarkan produk ini. Perhatian mereka juga tertuju pada kualitas bahan yang digunakan, berharap agar tidak mengalami down spec. Layanan purna jual juga tidak ketinggalan,” ucap Dian.

Dalam waktu beberapa hari sejak pembukaan pameran, produk Wuling bahkan sempat ditawar oleh beberapa pengunjung. Tidak tanggung-tanggung, mereka berniat memesan dalam jumlah puluhan unit.

“Di hari kedua setelah pameran ada pegunjung yang siap memesan hingga 40 unit kemudian ada 50 unit. Kami harus menjelaskan bahwa produk ini baru hadir tahun depan, sehingga data calon konsumen tersebut kami simpan terlebih dulu,” ucap Dian.

Produk Wuling akan hadir tahun depan dan diproduksi dari pabrik mereka di kawasan industri Cikarang. Rencananya model pertama yang akan diproduksi adalah MPV Hong Guang dengan mesin 1.5 L kemudian produk MPV Baojun mulai diproduksi. Sebanyak 50 outlet diler resmi Wuling juga siap dihadirkan ketika peluncuran produk tersebut.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa