Mobil Sport Ini Hanya 700 Unit di Dunia

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 14 Agustus 2016 | 11:25 WIB

Tangerang, Otomania – BMW Group Indonesia untuk pertama kali menghadirkan sport car BMW M4 GTS Coupe di ajang GIIAS 2016. Mobil sport ini hadir dengan tampilan tangguh serta teknologi khas pabrikan Jerman tersebut.

“Kendaraan BMW M edisi khusus ini menonjolkan keunggulan ahli BMW dalam penerapan powertrain, sasis, dan konstruksi bagian depan yang ringan.  New BMW M4 GTS Coupé akan menjadi  BMW M4 paling lincah, paling radikal dan paling kuat yang pernah ada,” ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia, saat peluncuran, Jumat (12/8/2016).

Sport car ini menggunakan mesin turbo enam silinder 3.0 liter dengan teknologi Water Injection. Mesin ini mampu memproduksi tenaga hingga 500 hp dan torsi maksimum 600 Nm. Mesin ini mampu melesat dari posisi diam hingga 100 kpj dalam waktu 3,8 detik dan top speed 305 kpj.

M4 GTS memiliki bobot 1.510 kilogram. Bobot ini didapat dari penggunan bahan serat karbon hampir di seluruh bagian kendaraan. Pada interior, serat karbon digunakan pada jok pengemudi dan penumpang. Pada eksterior, diffuser di bagian bumper serta sayap di bagian belakang menggunakan bahan ringan dan kuat ini.

Kendaraan ini hadir dengan spesifikasi siap balap mulai dari suspensi, transmisi tujuh percepatan M double clutch transmission (M-DCT), serta velg eksklusif BMW M. Pelek ini memiliki motif 666 BMW M styling dan tersedia dengan warna oranye berbalut ban Michelin Pilot Sports Cup.

Kendaraan sport yang diproduksi sebanyak 700 unit di seluruh dunia ini dibanderol dengan harga Rp 3,899 miliar. Jika dibandingkan, harga ini bahkan lebih mahal dari mobil sport hybrid i8 yang dibanderol Rp 3,499 miliar. Nah yang mana pilihan Anda?

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X