Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Adu Lapang Kabin Datsun dan Sigra

Stanly Ravel - Jumat, 5 Agustus 2016 | 13:12 WIB

Jakarta, Otomania - Daihatsu Sigra keluar sebagai mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) berbasis MPV 7 penumpang. Dibandingkan dengan Datsun Go+ Panca, kabin Sigra bisa dipastikan lebih lapang.

Visual eksterior keseluruhan dimensi bodi Sigra sudah bisa menggambarkan bagaimana nuansa di dalam kabin. Apalgi Sigra memiliki desain layaknya sebuah low MPV "sejuta umat" berkapasitas tujuh penumpang. Sedangkan konfigurasi Datsun Go+ Panca, adalah 5+2.

Dari sumber yang Otomania dapatkan, luas kabin pada baris pertama Sigra mencapai 720 mm, baris kedua 690 mm, dan baris ketiga 640 mm.


Angka ini jauh lebih besar dibandingkan Datsun Go+ Panca yang hanya memiliki dimensi kabin 690 mm pada baris pertama, 650 mm di baris kedua, dan 590 mm di baris ketiga.

Bicara ruang gerak kepala, Sigra menawarkan luas area yang  lebih lapang dari Datsun Go+Panca. Membuat posisi berkendara jadi lebih nyaman.


Daihatsu Sigra memiliki dimensi bodi dengan panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm. Sedangkan Datsun Go+ Panca datang dengan ukuran panjang 3.995 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.490 mm.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa