Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bedah Singkat Dasbor Daihatsu Sigra

Stanly Ravel - Kamis, 4 Agustus 2016 | 08:12 WIB

Jakarta, Otomania - Berbasis kendaraan multi guna tujuh penumpang, mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) Daihatsu Sigra ternyata memiliki tata ruang kabin yang relatif apik. Melalui konsep minimalis, membuat interior nampak lega layaknya low MPV sungguhan.

Mengintip data di brosur, secara dimensi Sigra memiliki panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm. Bila dibandingkan dengan Xenia, cuma beda sedikit. Xenia memiliki panjang 4.140 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.695 mm.

Kesederhanaan ruang kabin sudah bisa dilihat sejak awal membuka pintu di baris pertama. Desain dasbor yang datar dari meterial plastik menampung semua fitur dalam satu bagian.


Sektor tengah menjadi pusat kosentrasi. Mulai dengan sistem hiburan head unit 2DIN untuk tipe X, tuas transmisi (in-das transmission), sistem pendingin udara, sampai lighter, serta kantung penyimpanan di bagian bawah ada di bagian ini.

Baca juga:Perbandingan Harga Calya dan Sigra Versi Diler

Sedangkan di sisi pengendara, tampilan odometer sudah mengadopsi teknologi multi information display (MID). Mampu menampilkan beragam data informasi, mulai dari rata-rata penggunaan bahan bakar, trip meter, fuel bar, dan range meter.

Untuk tipe R Deluxe yang merupakan varian tertinggi sudah menggunakan fitur electric outer mirror serta sensor bagian samping yang bisa di atur (mati-nyalakan) fungsinya melalui tombol di sebelah kanan bawah setir.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa