Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Beda Si Kembar Calya dan Sigra

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 3 Agustus 2016 | 11:13 WIB

Jakarta, Otomania – Dua MPV baru, Calya dan Sigra hasil kerja sama Toyota dan Daihatsu resmi dikenalkan pada media, Selasa (3/8/2016). Kedua produk ini akan mengisi segmen mobil murah dengan tujuh penumpang.

Lantas apa perbedaan yang ditawarkan kedua produk ini mengingat Calya dan Sigra adalah saudara kembar.

Dari pengamatan Otomania untuk Toyota Calya menggunakan lambang berbentuk burung sedangkan Daihatsu Sigra menggunakan lambang dengan bentuk menyerupai huruf “S”.

Penampakan bagian depan paling mudah dikenali dari dua produk ini adalah bentuk gril. Toyota Cayla mengadopsi bentuk gril dengan bentuk huruf “X”.

Daihatsu Sigra menggunakan bentuk gril dengan lubang angin yang lebar, desain yang saat in sering digunakan Daihatsu dalam produk-produk kendaraan kompaknya.

“Perbedaan lain menengok pada pilihan mesin. Daihatsu Sigra membawa mesin 1.0L dan 1.2L. Toyota Calya hanya 1.2L,” ucap Amelia.

Perbedaan lain adalah pilihan tipe yang ditawarkan. Daihatsu Sigra hadir dengan 10 varian, termasuk yang paling rendah dengan mesin 1.0L. Toyota Calya ditawarkan dengan empat pilihan. Kedua produk hadir dengan tranmisi manual dan otomatis di beberapa tipenya.

Kedua produk MPV ini akan diperkenalkan pada khalayak umum di ajang pameran GIIAS 2016. Daihatsu Sigra dibanderol mulai dari Rp 106 juta hingga Rp 145 juta. Toyota Calya sedikit lebih mahal dengan banderol harga mulai dari Rp 129,65 sampai Rp 150 juta. Harga di atas merupakan perkiraan dari kedua merek karena harga resmi belum di umumkan oleh kedua merek.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa