Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sigra dan Calya Pasti Saling "Bunuh"

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 3 Agustus 2016 | 08:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta, Otomania – Duo MPV kembar di kelas LCGC, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, resmi diperkenalkan pada Selasa (2/8/2016). Dua produk ini menandakan hasil kerja sama keempat dari dua pabrikan Jepang yang sukses di pasaran Indonesia sebelumnya yakni Avanza-Xenia, Rush-Terios dan Agya-Ayla.

Meski hasil kerja sama, bukan rahasia lagi jika di lapangan kedua model ini akan saling beradu. Keduanya berada di segmen dan kelas yang sama.

“Di pasaran kami saling berkompetisi, kadang terlalu bersemangat, tapi bagi kami yang terpenting adalah menghantarkan sebuah produk yang diinginkan konsumen Indonesia. Kolaborasi Toyota dan Daihatsu selama 13 tahun ini berhasil melahirkan produk yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Hiroyuki Fukui, Managing Officer Toyota Motor Corporation.

Fukui menambahkan, kedua merek akan terus berkolaborasi menghasilkan produk yang tidak hanya disukai di Indonesia namun juga di pasar global.

Ini jadi langkah selanjutnya untuk Toyota dan Daihatsu menciptakan pasar di luar negeri melalui produk-produk kolaborasi mereka. Saat ini Daihatsu telah mengekspor Agya Ayla ke Filipina dengan nama Wigo.

Calya dan Sigra akan dibanderol dengan harga yang hampir berdekatan. Daihatsu Sigra dibanderol mulai dari Rp 106 juta hingga Rp 145 juta. Toyota Calya sedikit lebih mahal dengan banderol harga mulai dari Rp 129,65 sampai Rp 150 juta.

Semua harga tersebut masih sementara, karena harga resmi baru akan diumumkan pada ajang GIIAS 2016, 11 Agustus mendatang.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa