Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apa Arti Nama Calya dan Sigra?

Azwar Ferdian - Selasa, 2 Agustus 2016 | 17:40 WIB

Karawang, Otomania – Semua produk mobil murah ramah lingkungan (LCGC) harus menggunakan nama yang mencirikan Indonesia. Termasuk dua model yang baru saja diperkenalkan Toyota dan Daihatsu, yakni Calya dan Sigra.

Daihatsu dan Toyota resmi meluncurkan Sigra dan Calya di Karawang, Jawa Barat, Selasa (2/8/2016). Pada kesempatan itu juga dijelaskan arti kedua nama model MPV 7-penumpang itu, yang berasal bahasa Sansekerta. Sigra berarti respons cepat sedangkan Calya bermakna sempurna.

Hari ini baru pengenalan Sigra dan Calya ke hadapan media. Rencananya peluncuran resmi keduanya bakal dilakukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show pada 11 Agustus 2016.

Sigra terkonfirmasi ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yaitu 1KR-VE 1.0L yang sudah dipakai Ayla dan Agya serta yang terbaru 3NR-VE 1.2L. Semua pilihan dilengkapi transmisi manual dan otomatis.

Daihatsu sudah mengungkap kisaran banderol Sigra, yakni dimulai Rp 106 juta - Rp 149 juta berlaku on the road Jakarta. Meski begitu harga resmi akan dipublikasi pekan depan.

Seperti model-model kolaborasi lainnya, posisi Calya lebih tinggi dari Sigra. Kisaran harganya dimulai Rp 129,65 juta - Rp 150 juta. Hanya ada satu pilihan mesin buat Calya, 1.2L.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa