Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Calya dan Sigra Gairahkan Komponen Lokal

Azwar Ferdian - Selasa, 2 Agustus 2016 | 12:07 WIB

Karawang, Otomania - PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meresmikan kerja sama terbaru mereka dalam produk Calya dan Sigra.

Hadir dalam peresmian Menteri Perindustrian Airlangga Hartato yang mengungkapkan harapannya terhadap kolaborasi dua raksasa produsen otomotif di Indonesia tersebut.

"Pemerintah sangat senang dengan kerjasama ini dan berharap kedua perusahaan dapat meningkatkan kualitas. Terutama peningkatan kandungan lokal," ucap Airlangga Hartato, Menteri Perindustrian dalam sambutannya, Selasa (2/7/2016).

Kedua produk LCGC 7 penumpang itu hadir dengan kandungan lokal sebesar 94 persen. Tenaga kerja yang terserap pada kolaborasi ini mencapai 600.000 orang.

Calya dan Sigra akan diproduksi di pabrik Daihatsu di Karawang yang memproduksi 200.000 unit per tahun. Dua produk ini melibatkan 178 pemasok lokal komponen tingkat pertama dan 890 pemasok lokal tingkat kedua.

"Ke depannya program sejenis dapat terjalin dan memajukan industri otomotif serta pendukungnya," ucap Airlangga.

"Peluncuran dua produk ini tentunya akan sangat diminati dan dinantikan oleh banyak masyarakat Indonesia," ucap Airlangga.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa